Kompas TV regional berita daerah

Wisata Taman Kitiran ala Negeri Kincir Angin

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Sebuah objek wisata baru di pinggiran Kota Jember Jawa Timur menyajikan wisata taman kitiran atau kincir dengan nuansa alam ala negeri Belanda. Selain menjadi alternatif mengisi liburan akhir tahun, pengunjung juga dapat berswafoto dan menikmati makanan tradisional di persawahan.

Deretan warna warni kitiran atau kincir kertas langsung menyapa pengunjung saat memasuki dira park di Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember Jawa Timur. Ada 4.000 buah kitiran atau kincir kertas dengan beragam warna berdiri di taman seluas 5.000 meter persegi.

Taman ini juga dilengkapi sejumlah pondok kecil, yang berdiri di antara deretan kincir, sehingga membawa pengunjung seakan berada di negeri kincir angin Belanda.

Pengunjung bisa berswafoto dengan hasil memuaskan, karena banyak spot yang instagramable. Pengunjung juga bisa menikmati kuliner tradisional dan rumahan dengan menggunakan peralatan dari keramik atau tembikar.

Salah satu pengunjung, Putri Dewi Ramadhani mengaku betah berlama-lama di taman kitiran. Udaranya yang sejuk, membuat pikirannya lebih fresh.

Baca Juga: Memulihkan Sektor Pariwisata Pedesaan

Pengelola taman wisata kitiran, Andi Kurniawan mengatakan wisata taman kitiran kini menjadi alternatif untuk mengisi hari libur tanpa dikenakan tiket masuk.

Di masa pandemi, pihak pengelola memberlakukan protokol kesehatan dengan mewajibkan pengunjung memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

#WisataTamanKitiran #Jember #Liburan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x