Kompas TV regional berita daerah

Tidak Memiliki Surat Negatif Covid-19, Warga Dikarantina

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 10:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pusat karantina pemudik di Technopark Solo, Jawa Tengah, sudah terisi. Sebanyak tiga orang dibawa ke pusat karantina, setelah diperiksa oleh Satgas Jogo Tonggo tidak bisa menunjukkan surat negatif Covid-19.

Tiga orang yang dikarantina datang dari sejumlah daerah, seperti dari Jakarta dan Medan. Mereka dibawa ke Technopark Solo, Jawa Tengah, oleh Satgas Jogo Tonggo. Sebelumnya mereka sampai di rumah, dan diperiksa kelengkapan surat keterangan negatif Covid-19.

Namun, ternyata mereka tidak bisa menunjukkan surat keterangan tersebut hingga akhirnya dibawa ke Technopark. Salah satu pemudik yang dikarantina mengaku hendak pulang ke Sudiroprajan. Dia sebelumnya pergi ke Jakarta karena ada keperluan.

Sementara itu Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, karantina akan diberlakukan selama 14 hari. Rumah karantina sendiri akan dibuka hingga tanggal 4 Januari 2021.

Dengan demikian maka pemudik yang masih akan datang tetap akan diperiksa di tingkat lingkungan warga. Diharapkan mereka yang datang ke Solo tetap membawa keterangan negatif Covid-19 dari rapid antigen atau swab pcr.

#FXHadiRudyatmo #SatgasJogoTonggo #Solo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x