Kompas TV regional berita daerah

Apresiasi Peran Pers, Pemkab Banjar Tambah Dua Komputer Untuk Jurnalis di Media Center

Kompas.tv - 29 Desember 2020, 02:15 WIB

KABUPATEN BANJAR, KOMPAS.TV - Dinas komunikasi informatika, statistik dan persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menambah fasilitas komputer di ruang media center pemerintah Kabupaten Banjar.

Fasilitas tersebut berupa dua unit komputer yang diserahkan langsung oleh Kepala DKISP Kabupaten Banjar, Muhammad Aidil Basith.

Baca Juga: Polresta Banjarmasin Ungkap Angka Kriminalitas di Tahun 2020 Menurun

Komputer tambahan tersebut diterima perwakilan dari jurnalis yang bertugas di Kabupaten Banjar untuk dipergunakan bersama untuk kepentingan karya jurnalistik awak media.

Kepala DKISP Banjar, M. Aidil Basith menyebut selama ini media memiliki peran penting dalam upaya edukasi dan sosialisasi terlebih di masa pandemi.

Keberadaan media resmi diharapkan akan mempermudah masyarakat memperoleh informasi yang lebih akurat dan faktual, dan menepis berita bohong atau hoax.

"Kalau kawan media bisa dipertanggungjawabkan, apalagi kadang kita lakukan konferensi pers dan memeberi penjelasan resmi, jadi kawan-kawan menyampaikan itu sehingga masyarakat lebih percaya," ucap M. Aidil Basith.

Baca Juga: Dua Kelurahan Kembali Zona Merah Covid-19, Pemkot Banjarmasin Belum Bisa Pastikan Sekolah Tatap Muka

Penambahan fasilitas di ruangan media center ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Banjar, atas partisipasi  media massa  dalam membantu pemerintah menyebar luaskan beragam informasi termasuk terkait penanganan pandemi covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x