Kompas TV regional berita daerah

PMI Gelar Pelatihan Penyelamatan Dalam Air

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

KOMPAS.TV - SUKABUMI. Dalam upaya kesiapsiagaan menghadapi kondisi kedaruratan di air serta menghadapi potensi bencana banjir. PMI Kota Sukabumi, Jawa Barat, menggelar pelatihan Water Rescue atau Teknik Penyelamatan Kedaruratan Dalam Air khusus para Personil Relawan Korps Sukarela. Pelatihan ini menggandeng fasilitator dari para penggiat Olahraga Arus Deras yang ada di Sukabumi. Beberapa teknik yang dilatih untuk menambah ketangkasan dalam melakukan penyelamatan di dalam air.

Zaini, Kepala Markas PMI Kota Sukabumi, menjelaskan, pelatihan Water Rescue ini digelar sebagai rangkaian Peringatan Hari Relawan PMI yang biasa diperingati serentak pada tanggal 26 Desember. Serta pemberian teknik penyelamatan di air, mulai dari pengenalan peralatan keselamatan, proses evakuasi pengangkatan korban di air yang tenggelam, hingga teknik pertolongan pertama saat penyelamatan di arus deras.,

Sot : Zaini, Kepala Markas PMI Kota Sukabumi

Dengan diadakannya peningkatan kualitas Relawan PMI ini, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan PMI di masyarakat terutama dalam berbagai pelayanan seperti melakukan pertolongan saat terjadi musibah di air serta mengantisipasi kemungkinan yang terjadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x