Kompas TV regional berita daerah

Disiplin Protokol Kesehatan Agar Keluarga Terhindar Corona

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Sebagai garda terdepan penanganan Covid-19, seorang dokter yang juga ibu, tidak pernah bosan mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Dokter Renni Yuniati warga Kudus, Jawa Tengah, yang sehari hari bertugas di RSUP Dokter Kariadi Kota Semarang, merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin. Dokter ini  tidak pernah bosan mengingatkan kepada siapa saja yang ia temui akan pentingnya disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Bekerja sebagai dokter tentunya beresiko  tinggi tertular Covid-19. Untuk itu harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk selalu membersihkan diri setelah bekerja maupun bepergian keluar rumah.

"Sebagai seorang dokter itu bekerja di rumah sakit yang mempunyai resiko tinggi untuk penularan covid, jadi saya apabila masuk ke rumah selalu membersihkan badan dulu, keramas, kemudian ganti baju, nanti kita baru bergabung dengan keluarga, dan tidak perlu terlalu dekat apabila memang kita merasa tidak nyaman badan kita" ujar Renni.

Menjaga diri harus terus dilakukan oleh dokter Renni  yang merupakan seorang ibu dengan empat orang anak, agar keluarga di rumah tetap aman. Anggota keluarga juga selalu diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan mengenakan masker saat berinteraksi.

Fara Chilwa Hidayati anak dokter Renni mengatakan, sesuai dengan perintah ibu, kalo tiap pagi ada waktu luang bisa olah raga, kita kan butuh keluar rumah, nah waktu keluar rumah itu terus diingatkan untuk pakai masker, bawa hand sanitizer sendiri.

Penerapan protokol kesehatan akan membantu pencegahan penyebaran Covid-19 baik di lingkungan kerja maupun lingkungan keluarga. Jangan pernah lengah ataupun abai karena peningkatan kasus Covdid-19 masih terus terjadi.

#DokterSpesialisKulitdanKelamin #DokterRenniYuniati #ProtokolKesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x