Kompas TV regional berita daerah

Pohon Natal dari Kue Widaran, Lestarikan Kue Tradisional

Kompas.tv - 28 Desember 2020, 13:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Sebuah hotel di Solo, Jawa Tengah, membuat pohon Natal  dari kue widaran, makanan tradisional khas Indonesia. Pohon Natal dari kue Widaran ini, hasil kreasi Hotel Sunan Solo, Jawa Tengah. Kue widaran adalah makanan tradisional asli Indonesia, yang kini semakin jarang ditemukan. Kue ini memiliki rasa gurih, dan biasanya disajikan sebagai camilan. Namun khusus untuk pohon Natal, kue dibentuk bulat, dengan warna warni yang beragam.

Kue ini ditempelkan dengan bantuan cokelat putih, dibutuhkan lima kilogram kue untuk membentuk pohon Natal setinggi 1,8 meter. Dan hasilnya pohon Natal cantik, dengan ditambah lampu aneka warna. Widaran dipilih karena tradisional dan sudah jarang akhir-akhir ini.

Pengunjung pun dibuat kagum dengan keunikan pohon Natal ini. Selain warnanya yang menarik, gula halus yang melekat memberikan efek salju dan menambah kental suasana Natal.

Membutuh waktu tiga hari untuk menyelesaikan pohon Natal yang terbuat dari kue widaran ini. Dan dalam pembuatannya dilakukan sangat higienis, juru masak dan semua yang terlibat harus mematuhi protokol kesehatan.

#PohonNatal #KueWidaran #MakananTradisional

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x