Kompas TV regional berita daerah

Amankan Nataru, Basarnas Jateng Patroli Lewat Udara

Kompas.tv - 24 Desember 2020, 12:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk pengamanan libur natal dan tahun baru, Basarnas Jawa Tengah mengintensifkan patroli untuk memantau kondisi wilayah Jawa Tengah terutama daerah yang masuk rawan bencana. Untuk pengamanan libur natal dan tahun baru ini, Basarnas Jawa Tengah menyiagakan 105 personilnya. Selain patroli darat, Basarnas Jawa Tengah juga melakukan patroli lewat udara, seperti yang dilakukan Rabu siang (23/12/2020). Dari pantauan udara, kondisi arus lalu lintas dua hari jelang natal dari Tol Kalikangkung hingga Tegal, terlihat masih lengang.

Pantauan udara yang dilakukan Basarnas ini dilakukan untuk memastikan kondisi wilayah jawa tengah aman dari bencana. Namun ada beberapa daerah-daerah yang perlu diwaspadai, diantaranya daerah yang rawan bencana alam seperti Wonosobo dan Banjarnegara, sedangkan yang masuk kategori rawan banjir diantaranya Pati, Rembang dan Pekalongan.

Untuk pengamanan libur natal dan tahun baru ini, Basarnas Jawa Tengah menyiagakan 105 personilnya. Personil tersebut ditempatkan menyebar di seluruh wilayah Jawa Tengah, terutama daerah yang rawan bencana. Siaga natal dan tahun baru ini dimulai sejak 18 Desember 2020 dan berakhir pada 4 Januari 2021. 

 #Basarnas #PantauanUdara #LiburNatalDanTahunBaru

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x