Kompas TV regional berita daerah

Dua Kelurahan Kembali Zona Merah Covid-19, Pemkot Banjarmasin Belum Bisa Pastikan Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 22:43 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Rencana tahapan transisi pembelajaran tatap muka yang akan digelar pada Januari mendatang oleh sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Banjarmasin masih belum dapat dipastikan.

Hal ini setelah 2 kelurahan di Kota Banjarmasin yakni Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat dan Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan kembali berstatus zona merah Covid -19.

Baca Juga: Polisi Tak Keluarkan Izin Keramaian Pada Natal dan Tahun Baru di Kalsel, Pelanggar Akan Dibubarkan

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan bahwa sesuai arahan pemerintah pusat, sekolah hanya dibuka apabila di wilayah tersebut menyandang zona hijau.

“Dinas Pendidikan telah mengevaluasi dengan pihak sekolah dan arahan (dari pusat) memang di zona hijau. Jadi kalau zona merah, otomatis harus ada kebijakan baru lagi dari pemerintah pusat,” ujar Ibnu Sina.

Pada November lalu, tahapan simulasi tatap muka di masa pandemi Covid-19 untuk jenjang SMP dilaksanakan di 4 sekolah, yakni SMPN 7, SMPN 10, SMPN 12, dan SMPN 31.

Baca Juga: Meski Berlaku Larangan Keramaian, 'Pasukan Kuning' Tetap Disiagakan Saat Malam Pergantian Tahun

Pihak Dinas Pendidikan diminta melakukan evaluasi terkait rencana tersebut. Namun,  apabila zona merah bertahan dan tak mengalami perubahan, maka rencana sekolah di masa transisi pada awal bulan Januari 2021 mendatang terancam batal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x