Kompas TV regional berita daerah

Rapid Antigen Mulai Diberlakukan Di Stasiun Tawang

Kompas.tv - 23 Desember 2020, 12:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hari pertama pelaksanaan rapid antigen, calon penumpang kereta api yang akan melakukan rapid tes antigen di Stasiun Tawang Semarang membludak. Pemberlakukan rapid antigen ini dinilai calon penumpang terlalu mendadak, padahal banyak diantara mereka yang sudah membekali diri dengan rapid antibodi. Selasa 22 Desember 2020 merupakan hari pertama dibukanya layanan fasilitas rapid antigen bagi calon penumpang kereta api jarak jauh. Untuk mendapatkan layanan rapid antigen ini, calon penumpang harus membayar biaya 105 ribu rupiah.

Selama libur natal dan tahun baru ini, fasilitas rapid antigen dibuka mulai 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021. Untuk PT KAI Daop IV rapid antigen hanya dilakukan di dua stasiun, yaitu Stasiun Tawang, Semarang dan Stasiun Tegal. Sementara itu jam layanan rapid antigen di Stasiun Tawang pukul 07.00 hingga 19.00 WIB, sedangkan di Stasiun Tegal pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Sementara itu, salah satu calon penumpang mengaku pemberlakukan rapid antigen terlalu mendadak pemberlakuannya, padahal banyak calon penumpang yang sudah membekali diri dengan rapid antibodi. Pada hari pertama dibukanya layanan rapid antigen, jumlah calon penumpang yang memanfaatkan layangan ini cukup banyak, sehingga menimbulkan antrean.

#RapidAntigen #PenumpangKeretaApi #StasiunTawang

 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x