Kompas TV regional berita daerah

Polisi Cek Pos Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

Kompas.tv - 22 Desember 2020, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Aparat kepolisian Polres Pemalang Jawa Tengah bersama TNI dan Forkopimda melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan natal dan tahun baru 2020, Senin siang (21/12/2020). Di masa pandemi Covid-19 operasi lilin candi ini fokus pada pengamanan gereja dan kegiatan kemanusiaan.

Kapolres Pemalang bersama Dandim 0711 dan bupati melakukan pengecekan di dua pos pengamanan dan pelayanan natal dan tahun baru. Mereka melihat langsung kesiapan petugas dalam rangka operasi lilin candi 2020. Pos pelayanan natal dan tahun baru berada di Exit Tol Gandulan Pemalang, sementara pos pengamanan berada di sekitaran alun-alun. Polres Pemalang menyiapkan 350 personil dalam pelaksanaan operasi lilin candi 2020 yang digelar 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2020.

Mereka disebar di sejumlah titik yang diperkirakan menjadi lokasi keramaian maupun kemacetan yang ada wilayah pantura maupun selatan Pemalang. Selain mengecek pos pelayanan dan pengamanan, usai apel gelar pasukan lilin candi, mereka juga melihat kesiapan kendaraan dinas. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, patroli secara bergilir akan dilaksanakan saat pelaksanaan natal dan malam tahun baru.

Kapolres menghimbau kepada warga agar tidak melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan di malam natal dan tahun baru, terutama di lokasi wisata dan pusat keramaian lain.

 

 #Covid19 #OperasiLilinCandi #PosPengamanan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x