Kompas TV regional berita daerah

Gibran Klarifikasi Skandal Bansos

Kompas.tv - 22 Desember 2020, 12:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Putra sulung Presiden Joko Widodo yang juga calon Wali Kota terpilih Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka membantah terlibat dalam skandal bansos. Salah satu media menulis jika Gibran yang merekomendasikan pengadaan goodie bag bansos.

Ditemui disela-sela kegiatannya di Solo, Jawa Tengah, Gibran mengklarifikasi berita di salah satu media nasional. Dalam berita tersebut, Gibran disebut memberikan rekomendasi kepada Kementerian Sosial, untuk menunjuk salah satu pabrik garmen sebagai rekanan. Kementerian Sosial memesan goodie bag atau tas, yang digunakan dalam pembagian bansos.

Seperti diketahui bansos ini akhirnya menjadi skandal dan menyeret Juliari Batubara sebagai Mensos saat itu menjadi tersangka korupsi. Gibran memberikan klarifikasi, sekaligus membantah tudingan tersebut. Dirinya mengaku belum pernah bertemu Juliari dan juga tidak pernah terlibat dalam pengadaan apapun di kementerian.

Gibran mempersilahkan media untuk mengklarifikasi kepada pabrik yang disebut juga kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Gibran mengaku sangat dirugikan, dengan adanya pemberitaan yang menurutnya tidak benar itu. 

 

 #Bansos #Gibran #KPK

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x