Kompas TV regional berita daerah

Bantu Minat Baca Anak Di Masa Pandemi, Kelurahan Limba U1 Bentuk Perpustakaan Keliling

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO. KOMPAS TV - Di Tengah pandemi covid -19 belajar tatap muka di Gorontalo hingga saat ini belum diterapkan.

Untuk mengisi waktu luang kepada anak - anak,Pemerintah Kelurahan Limba U Satu, Kota Selatan, Kota Gorontalo membantu anak anak dengan membentuk perpustakaan keliling.

Untuk memaksimalkan perpustakaan keliling ini pihak kelurahan memanfaatkan alat Transportasi Khas Gorontalo yakni becak bermotor atau bentor, mengangkut puluhan buku di sejumlah tempat yang menjadi lokasi membaca anak - anak.

Perpustakaan yang dikelola oleh seorang mahasiswa ini, menyediakan berbagai macam buku bacaan,  mulai dari buku kisah nabi, buku sejarah, dongeng hingga buku cerita tentang anak anak.

Lurah Limba U1 Kota Gorontalo Fitri Parman mengatakan, dengan adanya perpustakaan keliling ini, diharapkan bisa membantu anak anak untuk belajar di masa pandemi covid- 19.

Perpustakaan keliling yang beroperasi  dua kali dalam sepekan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari warga sekitar. salah satu warga menyatakan terbantu,  sebab anak - anak mereka bisa menyalurkan hobinya untuk membaca, namun dengan tetap memperhatiakan protokol kesehatan.

Selain menyediakan buku anak anak, di perpustakaan keliling ini juga di siapkan buku tentang resep makanan untuk menambah daya tarik ibu rumah tangga agar membaca buku.

Sejak adanya perpustakaan keliling minat membaca buku dari anak anak di kelurahan ini terus mengalami peningkatan.

 

#Perpustakaan Keliling  #Minat Baca  #Kota Gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x