Kompas TV regional berita daerah

Kota Semarang Buat Taman Dari Limbah Plastik

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 13:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dengan memanfaatkan limbah plastik, Pemerintah Kota Semarang bersama dengan warga berhasil membuat taman dari botol plastik bekas atau ecobreak. Pembuatan taman dari limbah plastik ini juga bisa menjadi solusi persoalan sampah di Kota Semarang, terutama sampah yang tidak terurai.

Sampah plastik botol bekas serta bungkus makanan ringan ini, mulai dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Semarang bersama warga untuk dibuat taman hias. Sampah botol plastik, diisi dengan plastik bekas bungkus makanan ringan, kemudian dibentuk menjadi sebuah pot, yang kemudian ditaruh tanaman hias.

Sampah-sampah tersebut didapat dari bank-bank sampah yang ada di tiap-tiap kelurahan di Kota Semarang. Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang, menyalurkan sampah plastik tersebut untuk difungsikan menjadi sebuah hiasan di taman-taman Kota Semarang. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap Dinas Lingkungan Hidup bisa mengembangkan taman dari limbah plastik ini di taman-taman lain di Kota Semarang.

Dengan pembuatan taman dari limbah plastik ini, diharapkan bisa menekan kerusakan lingkungan yang berasal dari limbah tak terurai. Untuk Kota Semarang sendiri dalam kurun waktu satu hari, Dinas Lingungan Hidup Kota Semarang mencatat ada sekitar 17 ribu ton sampah perhari yang masuk ke tempat pembuangan akhir Jatibarang Semarang.

#Ecobreak #Taman #LimbahPlastik

  

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x