Kompas TV regional berita daerah

Natal Anak Sekolah Minggu di Masa Pandemi Covid 19

Kompas.tv - 21 Desember 2020, 05:06 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Pandemi covid 19 tak mengurungkan niat guru sekolah minggu di Gereja Kristen Sulawesi Tengah Jemaat Imanuel untuk membuat perayaan natal khusus anak-anak, ibadah natal tetap dilaksanakan secara daring dan pembagian hadiah natal dilakukan dengan layanan tanpa turun.


Berbeda dengan tahun sebelumnya, suasana natal tahun ini harus dilakukan dengan protokol kesehatan// anak-anak hanya melaksanakan ibadah natal di rumah dengan sistem daring. setiap anak pun diharuskan memakai masker, ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona.

seusai ibadah, pertukaran hadiah natal yang biasa dilakukan bersamaan di satu gedung,  kini harus dilakukan berbeda, pengambilan hadiah natal dan makanan ringan dilakukan dengan layanan tanpa turun, para orang tua pun ikut dengan aturan yang diterapkan para guru sekolah minggu ini.


pelaksanaan natal di masa pandemi ini tetap dilaksanakan dengan pesan agar anak-anak usia taman kanak kanak sampai sekolah dasar tetap merasakan perayaan natal, meski sederhana banyak orang tua tetap mengikutsertakan anak-anaknya dalam merayakan natal dengan sistem DA.

 

#JelangNatal #SekolahMinggu # JemaatImanuel 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x