Kompas TV regional berita daerah

Terapkan Prokes, Apel Pembukaan Posko Angkutan Laut Jelang Natal Dan Tahun Baru

Kompas.tv - 18 Desember 2020, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Jelang natal dan tahun baru, kesyahbandaran dan  otoritas pelabuhan utama makassar, menggelar apel siaga pembukaan posko angkutan laut, dipelabuhan makassar. Berbeda dari tahun sebelumnya, penerapan protokol kesehatan dilakukan untuk memastikan penumpang memenuhi ketentuan kesehatan.

Apel siaga pembukaan posko angkutan laut natal dan tahun baru,  digelar di terminal car, pelabuhan utama makassar. Apel dihadiri seluruh unsur maritim dikawasan pelabuhan makassar. Apel kesiapan digelar untuk memantapkan koordinasi antar petugas instansi terkait demi terciptanya penyelengaraan angkutan laut yang lancar, aman, dan tertib.penyelenggaraan angkutan laut natal tahun kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kondisinya ditengah pandemi covid19. Penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, jaga jarak, pemeriksaan rapid tes, serta suhu tubuh, dilakukan untuk memastikan penumpang memenuhi ketentuan kesehatan.

Sementara di sisi keamanan angkutan laut dilakukan pemeriksaan ramcek atau pemeriksaan fisik dan kelengkapan surat, serta kelaikan armada baik pelni dan swasta. Penyelenggaraan angkutan laut natal dan tahun baru, akan dilaksanakan mulai 18 desember hingga 8 januari mendatang. Jumlah armada yang disiapkan dari pelni, perintis, dan swasta, sebanyak 24 angkutan laut .

#MUDIKNATALDANTAHUNBARU
#NATALDANTAHUNBARU
#PROTOKOLKESEHATAN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x