Kompas TV regional berita daerah

Sekat Plastik Dipasang di Pasar Gede Cegah Covid-19

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 16:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pasca ditutup karena adanya temuan kasus positif Covid-19, Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, dipasangi sekat plastik. Sekat dipasang diantara lapak pedagang untuk mencegah droplet ataupun kontak langsung antara pedagang dan pembeli.

Sekat plastik ini dipasang disejumlah lapak pedagang Pasar Gede, Kota Solo, Jawa Tengah, terutama di bagian depan yang ditempati pedagang sayur mayur dan buah segar. Sekat terdiri dari plastik, serta pipa PVC sebagai tiang.

Pemasangan sekat plastik ini dilakukan, untuk membatasi interaksi langsung pedagang dengan pembeli. Sebelumnya Pasar Gede sempat ditutup, karena ada kasus positif Covid-19 yang cukup banyak. Sekat ini bantuan dari Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah.

Sementara pedagang mengaku, Pasar Gede sepi setelah sempat ditutup karena adanya temuan kasus positif Covid-19. Bahkan terkadang pembeli yang datang hanya di luar dan pedagang harus mengantar dagangan keluar pasar. Pedagang berharap kesadaran semua pihak, agar tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah.

Pemasangan sekat plastik ini juga diharapkan menjadi pengingat, bahwa pandemi Covid-19 harus diwaspadai. Sudah banyak pedagang yang terpapar Covid-19, dan pasar ditutup hingga satu minggu. Seharusnya kesadaran warga semakin besar untuk saling menjaga dan patuh terhadap protokol kesehatan.

#Covid-19 #Protokol Kesehatan #Solo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x