Kompas TV regional berita daerah

Sosialisasi Protokol Kesehatan Sembari Bakti Sosial

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 15:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membuat aparat Kepolisian gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Polres Pemalang, Jawa Tengah, yang melakukan sosialisasi protokol kesehatan sambil bakti sosial membagikan nasi kotak dan beras.

Pembagian 300 nasi kotak dilakukan anggota Polairud Polres Pemalang di Kampung Nelayan Tanjungsari. Satu persatu nelayan dan warga sekitar mendapat nasi kotak untuk makan siang.

Pembagian nasi kotak yang dilakukan Polres Pemalang kerap dilakukan setiap hari Rabu dan Kamis sejak bulan April 2020. Pembagian nasi kotak ini dilakukan sembari mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga.

Seperti wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat menerima bantuan nasi kotak. Apa yang dilakukan anggota polisi ini merupakan upaya meringankan beban warga dimasa pandemi Covid-19 khususnya untuk nelayan.

Seusai memberikan nasi kotak, Polres Pemalang membagikan 1,5 kuintal beras ke Pondok Pesantren, dengan harapan bisa meringankan beban sesama di masa pandemi Covid-19.

#Covid-19 #Protokol Kesehatan #Pemalang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x