Kompas TV regional berita daerah

Pilwalkot Semarang, Hendi-Ita Unggul Dari Kotak Kosong

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Hendi-Ita, dinyatakan unggul di semua Kecamatan, dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota Semarang.

Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kota Semarang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Semarang, didampingi Komisioner KPU Kota Semarang lainnya. Rapat Pleno ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua peserta yang hadir, diminta untuk mengenakan masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer serta menjaga jarak.

Dari 16 Kecamatan di Kota Semarang, penghitungan suara tingkat Kota Semarang ini diawali dari Kecamatan Tugu. Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kota Semarang ini, pasangan Hendi-Ita menang di semua Kecamatan. Sementara untuk penetapan pemenang suara masih menunggu bila tidak ada gugatan dari pihak yang merasa kurang puas.

Selama pelaksanaan Pilkada hingga rekapitulasi penghitungan suara tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja, Pilkada tahun ini terjadi wabah korona, sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya. Pilkada Serentak 2020 wajib menerapkan protokol kesehatan disetiap tahapannya.

#Pilkada Serentak #Protokol Kesehatan #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x