Kompas TV regional berita daerah

Penyintas Covid, Politikus Jalani Isolasi Selama 2 Bulan

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 18:01 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Menjadi pasien terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Totong Suparman salah satu Politikus di Kabupetan Sukabumi sempat dirawat dan isolasi mandiri akibat virus Corona ini. Sebelumnya dirinya merasakan sakit yang cukup parah hingga harus dibawa Kerumah Sakit Hermina Sukabumi, Jawa Barat. Dengan hasil tes yang reaktif, Totong harus menjalan pemeriksaan lebih lanjut dengan melakukan Swab Test dan isolasi.

Totong Suparman, menjalani isolasi selama dua bulan baik di Rumah Sakit maupun di rumahnya setelah dinyatakan sembuh. Hal ini dilakukan agar tidak menyebarkan virus Corona pada orang lain maupun keluargannya dengan penempatan isolasi yang di satukan dalam ruangan, Totong berharap nantinya bisa satu ruang untuk satu pasien saja, agar virus ini tidak menyebar dengan dukungan keluarga dan kerabat sangat penting agar kesehatan bisa cepat pulih kembali.

Totong berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar penyebaran Covid 19 ini dapat di cegah dengan penerapan 3m memakai masker, menjaga jarak tidak berkerumun dan sering mencuci tangan dengan sabun dan iar mengalir.

Sementara itu, kerabat dan Tetangga Bapak Totong Suparman, mengatakan, “Dengan adanya salah satu keluarga ataupun tetangga yang terkena virus Corona ini kita harus terus memberikan dukungan agar pemulihannya cepat selesai”. Totong Suparman, menghimbau agar masyarakat tetap patuh dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan menjaga pola hidup yang sehat serta menjaga pola makan dengan makanan yang bergizi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x