Kompas TV regional berita daerah

Penyintas Corona Berobat Mandiri Untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 14:07 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Buleleng, KOMPASTV - Nyoman Sunuasih/ tiga puluh empat tahun, merupakan salah satu penyintas covid, di buleleng. Ia dinyatakan positif covid, setelah tiga belas hari mengalami sakit, sepulang dari perjalanan ke jawa/ pada akhir juli lalu. Nyoman Sunuasih, menceritakan, sepulang dari jawa, ia dan teman kerjanya sudah berniat untuk mengkarantina diri selama empat belas hari di kebun buleleng agro miliknya/ yang terletak di kecamatan sawan, buleleng bali.

 

Saat menjalani karantina mandiri, ia dan temannya mengalami sakit panas yang tinggi. Awalnya mereka mengira/ ini hanya demam biasa akibat kelelahan. Ia dan temannya hanya minum obat penurun panas, antibiotik dan vitamin/ yang dapat di pesan melalui aplikasi daring. Keadaan semakin kurang baik, mulai merasakan kehilangan indra penciuman dan perasa. Makanan mulai tidak enak dirasakan, sunuasih yang mempunyai penyakit asam lambung, menyebabkan kondisinya semakin kurang baik. Selanjutnya dilakukan swab, hasilnya ia dan temannya dinyatakan positif covid, setelah dinyatakan positif covid 19/ sunuasih memilih untuk melakukan karantina mandiri.

 

Teman kerja nyoman sunuasih lainnya, Gede Adi Arsaning menuturkan / saat mengetahui ada dua rekan kerjanya yang terkena covid 19, setelah pulang dari pulau jawa, tanggapannya hanya biasa saja/ karena yakin dua rekannya pasti sembuh. Kenyakinan ini ia miliki, mengingat dua rekan kerjanya/ bukan kelompok beresiko tinggi akibat covid-19.

Dari pengalaman yang dibagikan oleh nyoman sunuasih, penyintas perempuan covid-19, mempercepat proses peningkatan imun tubuh saat terpapar corona, merupakan hal terpenting yang harus dilakukan. tetap makan manan yang sehat dan bergizi dan jangan lupa selalu minum vitamin dapat menjaga imun tubuh kita tetap baik, protokol kesehatan harus tetap dilakukan sebagai upaya pencegahan. Saat terpapar janganlah panik/ tetaplah fokus untuk usaha segera sembuh.

#pandemi #imuntubuh #penyintascovid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x