Kompas TV regional berita daerah

Air Curah Penuhi Kekurangan Air Kota Bandung, Bisa?

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Kendati sudah memasuki musim hujan  kondisi ini belum sepenuhnya memulihkan kebutuhan enam ribu liter air bersih bagi warga bandung. PDAM tirtawening kota bandung saat ini hanya mampu memenuhi pasokan air bersih sebanyak 2.500 liter per detik.

Musim hujan yang baru memasuki awal belum sepenuhnya memulihkan pasokan air baku bagi produksi air PDAM tirtawening kota bandung.

Berdasarkan data dari PDAM  tirtawening kota bandung,  kebutuhan air bersih bagi warga kota bandung mencapai 6.000 liter sementara pdam tirtawening saat ini hanya mampu memenuhi pasokan air bersih sebanyak 2.500 liter per detik.

Untuk menutupi kekurangan debit air pdam tirtawening menggandeng perum jasa tirta dua untuk penyediaan air curah.

Pemenuhan kebutuhan air bersih ini dilakukan lewat penandatanganan nota kesepahaman antara pdam tirtawening dengan perum jasa tirta dua, yang disaksikan langsung walikota bandung oded m denial.

Jika proyek proyek ini berjalan  maka 3.500 liter air akan disalurkan dari curug jompong dan saguling ke pdam tirtawening  dan bisa disalurkan langsung kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi warga bandung yang kekurangan air bersih.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

 IG: https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube: https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter: https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

 Facebook: https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x