Kompas TV regional berita daerah

Polisi Selidiki Keberadaan Kotak Amal Yang Diduga Mendanai Kelompok Teroris

Kompas.tv - 14 Desember 2020, 15:22 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Penyalahgunaan dana yang berasal dari sejumlah kotak amal di Lampung yang diduga digunakan untuk membiayai kelompok radikal kini ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian Lampung.

Total ada 4000 kotak amal yang tersebar di sejumlah minimarket di Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menyebut saat ini petugas Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung bersama Polda Lampung melakukan pendataan kotak amal disejumlah titik seperti minimarket, rumah makan, dan lokasi strategis lainnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui dan memastikan identitas yang tercantum di kotak-kotak amal tersebut.

Sementara Ketua Dewan Masjid Indonesia daerah Lampung, Ahmad Dimyathi memastikan persebaran kotak amal yang diduga menjadi sumber dana bagi kelompok terorisme ini tidak ditemukan di rumah ibadah di Lampung.

Ahmad Dimyathi juga meminta kepada pemerintah setempat agar segera mengeluarkan kebijakan dan regulasi bagi organisasi atau yayasan sosial yang kerap melakukan penggalangan dana melalui media kotak amal.

Baca Juga: Diselidiki, Kotak Amal Minimarket Diduga Sumber Dana Terorisme

Mabes Polri beberapa waktu lalu mengungkap bahwa ada 13 ribu kotak amal yang tersebar di Indonesia yang diduga menjadi sumber pendanaan bagi kelompok terorisme. 4000 kotak tersebut diantaranya tersebar di Lampung.

#terorisme #kotakamal #radikalisme



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x