Kompas TV regional berita daerah

Sembuh dari Covid-19, Kakek 95 Tahun Melanjutkan Karantina Mandiri

Kompas.tv - 12 Desember 2020, 12:31 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Tadjeri Soelaiman, warga Pontianak berusia 95 tahun dinyatakan sembuh setelah terkonfirmasi positif covid-19. Sebelumnya, Tadjeri dan putranya Arif Fitriansyah, menjalani isolasi di rusunawa Pontianak. Kini, keduanya melanjutkan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Baca Juga: Diisolasi 14 Hari, Kakek Usia 95 Tahun Sembuh dari Covid-19

Karena indera pendengarannya menurun akibat pengaruh usia, alat tulis dan isyarat menjadi media komunikasi sehari-hari Arif bersama ayahnya. Di rumah, kakek Tadjeri kambali menjalankan rutinitas sehari-hari, seperti membaca koran, sholat, serta menjalankan aktivitas hariannya di rumah dengan menggunakan kursi roda.

Arif yang merupakan seorang fashion desainer menuturkan, walaupun keterbatasan pendengaran dan komunikasi karena usianya, kakek Tadjeri mengikuti perkembangan covid-19 melalui koran.

Selama jalani perawatan di rusunawa, Arif mengatakan jika kakek Tadjeri sempat mengalami kendala karena susah menelan. Selain dukungan keluarga, Arif mengaku setelah pulang, para tetangga memberi dukungan bahkan bertanya tips sembuh dari covid-19.

Sebagai penyintas covid-19, Arif dan ayahnya berharap masyarakat mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Sebab, bukan hanya berbahaya bagi diri sendiri, namun juga berpotensi menjangkiti dan berbahaya bagi orang lain. Bisa keluarga terdekat, anak-anak di sekitar, hingga orang-orang berusia lanjut yang cenderung lebih rentan covid-19.

#SembuhCovid #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x