Kompas TV regional berita daerah

Jasa Almarhum Suami Masih Dikenang, Warakawuri di Banjarmasin Menangis Haru

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 19:19 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Menyambut Hari Juang Kartika atau Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) yang akan jatuh pada 15 Desember 2020, anggota TNI dari Koramil 1007-03/ Banjarmasin Barat Tengah melakukan anjangsana kepada keluarga purnawirawan, veteran dan warakawuri di Banjarmasin.

Kegiatan juga diisi dengan memberikan paket bantuan bahan pokok juga dilakukan.

“Hari ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika atau Hari Juang TNI AD. Jadi wujud perhatian dari komando atas Angkatan Darat kepada veteran maupun warakawuri,” terang Danramil 1007-03/ Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru.

Baca Juga: Anjangsana ke Keluarga Veteran dan Warakawuri, Korem 101/ Antasari Peringati Hari Juang TNI AD

Tak kuasa menahan haru, seorang warakawuri atau istri seorang militer atau purnawirawan yang telah gugur/meninggal dunia bernama Warisah meneteskan air mata saat menerima bantuan yang diserahkan oleh Danramil Banjarmasin Barat Tengah.

Janda dari Almarhum Serma Wahyu yang sempat bertugas di Kodim Banjarmasin ini mengaku senang jasa suaminya masih diingat.

“Saya sebagai istri Serma Wahyu, berterima kasih atas kunjungan dari bapak-bapak. Alhamdulillah perjuangan bapak masih diingat,” ujar Warisah sambil terisak.

Rasidah Anggriani, yang baru 4 bulan ditinggal Almarhum Serma Agus juga berterimakasih, sebab kegiatan ini seolah menjadi penghargaan yang sangat berarti atas jasa almarhum suaminya selama bertugas di Kodim 1007/ Banjarmasin.

Tak hanya itu, para veteran pejuang dan pembela juga didatangi dan mendapatkan paket bantuan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya, selamat Hari juang TNI AD, bersama kita bisa,” ujar Serma (Purn) Samadi.

Baca Juga: Pastikan Pengamanan Pasca Pungut Hitung, Danrem 101/Antasari Kerahkan 1551 Personel TNI

Total sebanyak 20 paket bingkisan diberikan kepada para veteran dan warakawuri di Banjarmasin Barat dan Tengah sebagai bentuk kepedulian yang masih terus mengalir dari TNI AD masa kini kepada para senior dan pendahulu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x