Kompas TV regional berita daerah

Goris Mere dan Karni Ilyas Diperiksa Penyidik Kejati NTT

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Tim penyidik Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur pada awal pekan ini telah memeriksa mantan Staf Khusus Presiden, Goris Mere dan jurnalis senior, Karni Ilyas terkait kasus dugaan korupsi penjualan aset tanah pemerintah seluas 30 hektar di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Keduanya diperiksa tim penyidik yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Yulianto, di Gedung Bundar Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta, setelah pihak Kejati NTT melayangkan panggilan untuk kedua kalinya terhadap kedua saksi.

Pemeriksaan terhadap kedua saksi dilakukan di Jakarta guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19, menyusul Kota Kupang saat ini berada di zona hitam covid-19.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi penkum) Kejaksaan Tinggi NTT, Abdul Hakim membenarkan pemeriksaan  mantan staf khusus presiden dan jurnalis senior itu.

Sejauh ini, sudah ada 70 orang saksi yang diperiksa tekait kasus jual beli aset tanah milik pemerintah di Labuan Bajo, Manggarai Barat  yang merugikan negara Rp. 3 triliun.

Sebelumnya juga, tim penyidik Kejaksaan Tinggi NTT sempat menggeledah Kantor Bupati Manggarai Barat dan  Kantor Badan Pertanahan Manggarai Barat terkait kasus ini.

#kejatintt #periksasaksi #kasuskorupsi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x