Kompas TV regional berita daerah

Harapan Perajin Batik Kepada Kepala Daerah

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 17:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Perajin batik di Solo Jawa Tengah mulai menggeliat di tengah pandemi. Pemilihan kepala daerah pun menjadi tumpuan harapan untuk mencari pemimpin yang bisa membawa roda perekonomian kembali berputar kencang. 

Perajin batik di Kampung Batik Laweyan Solo, Jawa Tengah mulai beraktivitas seperti biasa. Beberapa bulan mati suri, industri rumahan yang menaungi ribuan orang ini kembali menggeliat. Batik merupakan industri yang seperti simpul tali, terkait dengan banyak orang. Mulai dari pemilik, pekerja hingga industri fashion. Bagi kalangan usaha, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini seperti pisau bermata dua. Di satu sisi pemimpin baru adalah harapan untuk perekonomian yang lebih baik. Sementara disisi lain, ada waktu yang terbuang ketika mereka harus datang ke TPS.

Namun biarlah sejenak mereka meluangkan waktu untuk menyalurkan suara. Setelah itu, perjuangan untuk hidup kembali dimulai. Namun kesadaran berdemokrasi, sudah dimiliki para perajin. Sebab dibenak mereka, pemilihan Wali Kota Solo atau Pilwalkot adalah satu jalan untuk mendapatkan pemimpin yang tepat untuk 5 tahun kedepan.

 

#PerajinBatik #Pilwalkot #Pandemi

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x