Kompas TV regional berita daerah

Server KPU Pusat "Down", Rekapitulasi Suara Tertunda

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 16:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Usai pemungutan suara, sejumlah kecamatan mulai melakukan rekapitulasi suara pemilihan Wali Kota Solo. Namun proses penghitungan suara warga Solo yang dilakukan di beberapa kecamatan, tempat kotak suara dikumpulkan sempat tertunda, karena server Sirekap mengalami kendala. 

Rekapitulasi suara di Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah dimulai pada Kamis pagi (10/12/2020). Suara yang direkapitulasi dari 400 Tempat Pemungutan suara atau TPS di 15 kelurahan. Rekapitulasi suara dilakukan oleh Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK). Namun proses rekapitulasi tertunda, karena server sistem rekapitulasi hasil penghitungan suara atau Sirekap dari KPU Pusat mengalami kendala. Sistem down dan tidak bisa diakses, sehingga rekapitulasi tidak bisa dimulai. Proses rekapitulasi suara dilanjutkan dengan manual dan masih menunggu form dari KPU Kota Solo.

Rekapitulasi suara di tingkat PPK akan dilakukan hingga tanggal 14 Desember 2020. Selanjutnya setelah pleno di tingkat kecamatan akan dilanjutkan pleno tingkat kota. 

 

#KPU #ServerDown #Rekapitulasi 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x