Kompas TV regional berita daerah

Abhan Imbau Protokol Kesehatan Menjadi Yang Utama Di TPS

Kompas.tv - 11 Desember 2020, 14:56 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua Bawaslu RI, Abhan Misbah mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di TPS untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Masyarakat juga diimbau tidak berkumpul saat proses penghitungan surat suara Pilkada serentak 2020 //

Agar tidak muncul klaster baru akibat Pilkada serentak 2020, selama proses pemungutan suara di TPS, baik masyarakat maupun petugas di TPS diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dari hasil pantauan yang dilakukan oleh Bawaslu, sejumlah TPS di Kota Semarang dinilai sudah mentaati protokol kesehatan. Seperti jadwal kedatangan ke TPS yang sesuai dengan undangan dari KPPS, sehingga tidak terjadi kerumunan. Selain itu, untuk pasangan calon diimbau untuk tidak melakukan perayaan kemenangan.

Abhan Misbah menggunakan hak pilihnya di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang ditemani istri dan kedua anaknya di TPS 02 Kelurahan Sendang Mulyo. Sebelum masuk ke TPS, Abhan bersama keluarga menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, cek suhu tubuh dan mengenakan sarung tangan plastik.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Jawa Tengah, Fajar Subkhi membenarkan jika TPS di Kota Semarang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Terkait daerah di Jawa Tengah yang berada di rawan bencana dan menggelar Pilkada serentak 2020, sudah dilakukan langkah antisipasi. Seperti di kawasan Gunung Merapi dan pesisir Kota Pekalongan yang sering terjadi banjir dan rob.


#TPS #Abhan #ProtokolKesehatan


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x