Kompas TV regional berita daerah

Rsud Lakukan Pemungutan Suara Melalui Tps Mobile

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Para petugas KPPS Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pemungutan suarapun tidak dilakukan hanya ditempat TPS kampungnya masing masing, melainkan para petugas melakukan TPS Mobile untuk menjemput bola sebagai warga yang terdaftar sebagai pemilih. Namun tidak bisa pergi ke tempat TPS karena dirawat Dirumah Sakit. Para petugas pun membawa surat suara data pemilih, bilik suara, tempat pengumpulan suara, hingga tinta untuk menandai jari pemilih yang sudah melakukan pemilihan.

Petugas KPPS didampingi oleh keamanan Rumah Sakit dan Tim Medis Rumah Sakit menghampiri ke beberapa ruang perawatan pasien, dan bilik suara pun didirikan di tempat seadanya didekat ruang perawatan. Jika pasien tidak bisa bangun atau hanya bisa berbaring saja, petugas KPPS pun menghampiri hingga blangkar pasien , namun dengan menerapkan protokol kesehatan.
 

Pemungutan suara TPS mobile ini salah satunya dilakukan di RSUD Sekarwangi Cibadak. Berdasarkan data dari petugas KPPS ada sekitar 9 orang yang melakukan pemilihan di TPS mobile di RSUD Sekarwangi. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir warga yang GOLPUT dalam melakukan pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x