Kompas TV regional berita daerah

Warga Binaan Ikut Salurkan Hak Pilih

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Dengan antusias, warga binaan di Lapas Kelas Dua A Bengkulu berdatangan ke TPS khusus 18 untuk menyalurkan hak pilihnya. Saat tiba di TPS, terlebih dahulu warga binaan diwajibkan mencuci tangan, lalu diperiksa suhu tubuh. Setelah itu petugas memberikan sarung tangan dan masker, sebelum warga binaan masuk ke dalam TPS.

Saat berada di dalam TPS, para warga binaan juga harus menjaga jarak ketika menunggu giliran untuk menyampaikan hak pilihnya dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Seluruh proses pemilihan di TPS khusus 18 Lapas Kelas Dua A Bengkulu, dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Tercatat ada 250 DPT di Lapas Bengkulu, namun yang menyalurkan hak pilihnya hari ini berjumlah 231 pemilih. Sementara 19 warga binaan lainnya tercatat sudah bebas dan ditemukan pemilih ganda.

Pihak lapas memastikan, seluruh warga binaan sudah diberikan sosialisasi mengenai pasangan calon oleh pihak KPU Bengkulu, sehingga dapat menentukan pilihannya.

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu sendiri diikuti 3 pasangan calon, yakni nomor urut satu Helmi Hasan dan Muslihan, nomor urut dua Rohidin dan Rosjonsyah, serta nomor urut tiga Agusrin dan Imron Rosyadi.

#Pilkada2020 #PilkadaBengkulu #PilGubBengkulu2020 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x