Kompas TV regional berita daerah

Kembangkan Pariwisata, Pemerintah Kota Pontianak Percantik Kampung Arab

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 09:35 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Meski di tengah pandemi covid-19, pemerintah tetap berupaya mendongkrak sektor pariwisata daerah. Kali ini kawasan yang ikut dipercantik adalah, Kampung Tua, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Letaknya tepat di Gang Ikhwan, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur.

Tempat yang dikenal dengan kampung arab ini, kini nampak jauh lebih berkembang. Ke depan, kampung arab ditargetkan bisa menjadi destinasi baru yang menarik bagi masyarakat.

Adapun objek yang ingin ditonjolkan ialah, penataan parit yang sangat rapi, dan bersih. Pengunjung yang datang, dapat menyusuri lokasi dengan menggunakan kano, sembari berfoto.

“Ini salah satu bagian program “kotaku, kota tanpa kumuh” yang nanti kita akan terus tingkatkan di tempat lain yang perlu ada penataan,” ucap Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Selain kampung arab, kawasan lain yang potensial., juga sudah dipetakan oleh pemkot, seperti tempat yang memiliki jalan, dan parit yang saling terhubung, maupun lingkungan bangunan tua yang bernilai sejarah.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x