Kompas TV regional berita daerah

Panwas Perempuan Gelar Pawai Ingatkan Warga Untuk Memilih

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 16:55 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ajakan untuk tidak golput dilakukan puluhan perempuan Anggota Badan Pengawas Pemilu ditingkat Kecamatan dengan cara mengingatkan masyarakat melalui pengeras suara.

Panwas mengimbau masyarakat dengan cara berkeliling ke Jalan Protokol di Pusat Kota Bandar Lampung menggunakan pengeras suara.

Imbauan yang diberikan berupa ajakan untuk menggunakan hak pilih pada 9 Desember serta ikut mengawasi proses pemilihan Kepala Daerah jika terjadi kecurangan atau pelanggaran dalam proses pemungutan suara.

Berkeliling atau Pawai yang dilakukan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu mereka juga mengimbau warga untuk peka dan jeli mengawasi jika terjadi serangan fajar dan politik uang menjelang hari pencoblosan.

Yusni Ilham, Koordinator Divisi Hukum dan Humas Bawaslu Bandar Lampung mengatakan kegiatan patroli yang dilakukan Bawaslu ini sudah dilakukan sejak memasuki masa tenang.

Baca Juga: Bawaslu Bandar Lampung : Tiga Pasangan Calon Kurang Memahami Substansi Tema Debat Ketiga

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk antisipasi atau kegiatan preventif untuk mencegah adanya kecurangan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Rabu 9 Desember 2020.

#9Desember2020 #PilkadaSerentak2020 #PemilihanKepalaDaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x