Kompas TV regional berita daerah

TPS Unik Warnai Pilkada di Bandar Lampung

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 16:50 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Rabu 9 Desember 2020 tiba, pemungutan suara telah berlangsung. Selalu ada hal unik yang terjadi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Salah satu yang terpantau adalah di TPS 5 di Kecamatan Bumi Waras kota Bandar Lampung, dimana di TPS ini mengusung tema ulang tahun. Semua nuansa didesain menyerupai suasana ulang tahun.

Seperti adanya balon berwarna-warni lengkap dengan atribut ulang tahun lainnya. Tak hanya di TPS 5, masih di Kecamatan yang sama di TPS 2 penyelenggara merias TPS dengan nuansa pantai.

Atribut payung serta latar belakang gambar hewan laut membuat TPS ini semakin unik ditambah petugas KPPS pun menggunakan baju pantai sehingga semakin memberikan nuansa unik di lokasi pencoblosan. Tema ini diambil karena mayoritas warga di daerah ini berprofesi sebagai nelayan.

Berbagai upaya dilakukan pihak penyelenggara Pilkada demi menarik perhatian warga untuk datang ke TPS dan menyalurkan hak suaranya tanpa rasa takut akan risiko penularan Covid-19.

Baca Juga: Apel Pasukan Gabungan, Mengawal Hari Pencoblosan

Berlangsung di tengah pandemi, menerapkan protokol kesehatan menjadi hal wajib. Warga yang hendak menyalurkan hak suaranya ini harus mengikuti sejumlah aturan seperti utamanya memakai masker, cek suhu tubuh, mencuci dan menggunakan sarung tangan serta menggunakan alat coblos sekali pakai.

#TPSUnik #Pencoblosan #PilkadaSerentak2020



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x