Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Minta Warga Lapor Jika Ada Korupsi Bansos

Kompas.tv - 9 Desember 2020, 12:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan indikasi korupsi dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Ganjar juga menyatakan akan menerjunkan inspektorat untuk menindaklanjuti masalah-masalah tersebut.

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo seusai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di kantornya pada Senin siang (7/12/2020). Ganjar menegaskan, tidak boleh ada kasus korupsi di Jawa Tengah khususnya dalam penanganan Covid-19.

Ganjar menyatakan sudah memberikan peringatan kepada jajarannya terkait penyaluran dana bansos dan cara belanja anggaran-anggaran yang sudah disiapkan melalui mekanisme yang sangat ketat. Masyarakat Jawa Tengah bisa melaporkan indikasi-indikasi korupsi dalam penyaluran bansos di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ke aparat penegak hukum. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkomitmen soal pencegahan korupsi.

Seperti diketahui, Menteri Sosial Juliari P Batubara ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dana bantuan sosial Covid-19. Juliari dan sejumlah pelaku lain ditangkap KPK dengan kerugian negara mencapai belasan miliar rupiah.

#Covid19 #Bansos #Korupsi

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x