Kompas TV regional berita daerah

Pelestarian Budaya Lokal Bentengi Masuknya Budaya Asing

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 17:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pelestarian budaya lokal adalah benteng terhadap masuknya budaya asing. Persatuan masyarakat budaya nasional Indonesia atau Permadani dituntut sebagai pelopor dalam membentengi masuknya budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Ditemui disela-sela Musyawarah Besar ke 8 Permadani tahun 2020 di Kota Semarang, Ketua Panitia Musyawarah Besar Permadani, Antonius Suparyatun menegaskan keberadaan permadani sangat penting sebagai bentuk nguri-uri budaya tanah air agar terjaga kelestariannya di tengah terpaan budaya asing yang masuk ke Indonesia.

Anggota Permadani diharapkan bisa sebagai pelopor untuk membentengi budaya barat yang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia. Permadani bisa mengajak masyarakat, baik itu pelaku seni, budaya atau elemen masyarakat lainnya untuk selalu waspada terhadap budaya asing yang biasanya digemari anak muda. 

Pada agenda pertemuan anggota dalam rangka musyawarah besar permadani 2020, dihadiri para anggota baik dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jambi dan daerah lainnya. 

#Permadani #BudayaLokal #BudayaAsing

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x