Kompas TV regional berita daerah

Manisnya Borondong Dari Desa Laksana

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Informasi kulier khas berikutnya datang dari kabupaten bandung  namanya borondong tentunya kudapan satu ini tidak asing lagi, citarasanya yang manis  menjadikan borondong banyak diminati para pecinta kuliner.

Borondong,  makanan yang terbuat dari beras ketan dan gula aren ini sudah ada sejak tahun 1965, salah satu wilayah yang menjadi pusat pembuatan borondong berada di desa laksana kecamatan ibun, kabupaten bandung.

Proses pembuatan borondong terbilang sederhana, dimulai dengan menyangrai beras ketan kemudian beras ketan dicampurkan dan dibentuk  menjadi borondong citarasa manis.

Yeti rohaeti, merupakan keturunan ketiga pembuatan borondong di desa laksana. Kendati sudah berpengalaman dalam membuat borondong,  yeti masih mengalami kesulitan dalam hal  pemasaran yang lebih luas.

Hal ini menjadi harapan yeti kepada pemerintah kabupaten bandung  yang tanggal sembilan desember akan memilih bupati baru.

Keberadaan pengrajin borondong di wilayah kabupaten bandung, saat ini mulai berkurang.

Para pengrajin borondong berharap  pemerintah daerah bisa ikut membantu memasarkan borondong lebih luas lagi, sehingga bisa bersaing dengan makanan khas dari daerah lainnya.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

 Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x