Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu Gelar Pengawasan Anti Politik Uang di Masa Tenang

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 15:17 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Usai masa kampanye berakhir tgl 6 Desember hingga 8 Desember 2020 tahapan Pilkada memasuki masa tenang.

Badan Pengawas Pemilu Bandar Lampung menggelar pengawasan anti politik uang untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran pilkada yang kerap terjadi menjelang hari pemungutan suara.

Pengawasan ini dilakukan dengan menggelar Apel Siaga pada Minggu (6/12/2020) kemarin di Lapangan Baruna Panjang Bandar Lampung.

Apel siaga melibatkan unsur TNI, Polri, serta anggota Bawaslu dan Stakeholder lainnya. Hal ini dilakukan sebagai persiapan Tim Patroli dalam pengawasan politik uang di masa tenang dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung.

Chandrawansah, Ketua Bawaslu Bandar Lampung menyebut apel siaga ini sebagai bentuk alarm pengawasan politik yang melibatkan semua unsur hingga ke petugas Kecamatan, dari segala bentuk pelanggaran Pilkada termasuk soal netralitas ASN terhadap pilihan politiknya.

Baca Juga: KPU Mulai Distribusikan Logistik Pilkada ke Tingkat Kecamatan

Bentuk pengawasan lainnya juga Bawaslu mengimbau masyarakat Bandar Lampung untuk terlibat dalam melakukan pengawasan dan tidak sungkan jika menemukan adanya pelanggaran atau kecurangan dalam proses Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung 2020.

#masatenang #politikuang #apelsiagapilkada #pilkadaserentak2020



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x