Kompas TV regional berita daerah

Pilkada Menghitung Hari, Bawaslu Kalsel Mantapkan Persiapan Pengawasan Pungut Hitung Suara

Kompas.tv - 5 Desember 2020, 23:27 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kalimantan Selatan memantapkan persiapan pengawasan di hari-hari terakhir menjelang Pilkada serentak 2020.

Rapat kerja dilakukan kepada seluruh anggota divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga seluruh Kabupaten Kota di Kalsel untuk memastikan pengawasan dan penindakan seragam, pada Jumat pagi (4/12/2020).

Baca Juga: Perubahan Jabatan di Sekretariat, Bawaslu Kalsel Pastikan Pengawasan Pilkada Tetap Berjalan Optimal

Ketua Bawaslu Kalimantan Selatan, Erna Kasypiah menyatakan untuk memberikan pengulangan terhadap pengetahuan pengawasan agar siap sepenuhnya menjalani tugas.

“Jadi menyamakan persepsi kembali jika ada pelanggaran tertentu. maka sikap Bawaslu terhadap pelanggaran itu sama, baik itu di Kabupaten sikapnya akan sama,” terang Ketua Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah.

Lebih lanjut,  koordinator divisi penyelesaian sengketa Bawaslu Kalsel, Aries Mardiono mengimbau pada para pengawas untuk tidak ragu menetapkan pemungutan suara ulang jika memenuhi unsur.

Namun petugas harus memastikan kesiapan data dan termasuk kematangan akan penanggulangan dampak dari keputusan tersebut.

“Itu memang menjadi pertimbangan karena 2 kali kerja, pengamanan juga meningkat, tetapi dengan PSU lah kita menjaga keurnian hasil,” ujar Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kalsel, Aries Mardiono.  

Baca Juga: Beri Peran Kaum Milenial Awasi Pilkada, Bawaslu Kalsel Harapkan Idealisme Pemuda Cegah Pelanggaran

Bawaslu Kalsel mengimbau seluruh anggotanya agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 sebelum, selama, dan setelah bertugas agar nantinya berjalan dengan lancar dan selamat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x