Kompas TV regional berita daerah

Stadion Citarum Terapkan Prokes

Kompas.tv - 26 November 2020, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi Stadion Citarum Kota Semarang saat ini. Stadion yang dibangun Tahun 1985 ini kondisinya sudah bagus setelah direnovasi pada Tahun 2019. Stadion ini adalah kandang Tim PSIS Semarang. Setelah PSSI memutuskan menunda Liga 1 2020, PSIS sempat menghentikan program latihannya.

Akhirnya Stadion Citarum yang kini menyandang status sebagai Stadion sintetis standar FIFA pertama yang digunakan di Liga 1 ini, akhirnya diputuskan untuk dibuka untuk umum.

Masyarakat luas dipersilahkan untuk menggunakan Stadion ini dengan sistem sewa, namun di masa pandemi ini tetap dengan mentaati protokol kesehatan.

Sebelum masuk ke lapangan, terlebih dahulu harus mencuci tangan lebih dahulu, menggunakan masker dan dicek suhu badannya, baru diperbolehkan masuk ke Stadion.

Selain itu juga ada pembatasan jumlah pengunjung, dimana tiap tim hanya diperbolehkan sebanyak 38 orang. Sebelum pertandingan pertama selesai, tim selanjutnya yang akan menggunakan lapangan ini dilarang untuk masuk terlebih dahulu. Baru setelah tim pertama keluar, tim berikutnya baru diperbolehkan masuk.

Dengan adanya protokol kesehatan, diharapkan masyarakat Semarang yang menggunakan Stadion Citarum, bisa bermain Sepak Bola dengan aman dan nyaman di masa pandemi Covid 19 ini.

#Sepak bola #Protokol kesehatan #Covid-19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x