Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bagikan Hasil Panen Kepada Warga

Kompas.tv - 21 November 2020, 17:01 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV- Ditengah kesibukan sebagai pengayom masyarakat,jajaran polsek leihitu maluku tengah memanfaatkan  lahan tidur di area polsek untuk berkebun, selama pendemi covid-19.lahan seluas setengah hektar di tanami jagung ,terong dan sejumlah komodity sayur sayuran lainya.

Setelah memasuki masa panen,para pesonil polisi ini menggelar panen raya kebun  buatan mereka dan hasilnya dibagi-bagikan kepada warga  eknomi lemah yang terdampak pendemi covid-19  di sebelas desa  di kecamatan leihitu,kabupaten  maluku tengah.

Panen hasil kebun ini sangat membantu terutama bagi warga ekonomi lemah yang kehilangan pendepatan disaat pendemi.

Pemanfaatan lahan tidur untuk dijadikan kebun dan hasilnya dibagi kepada warga, merupakan ide dari kapolsek leihitu iptu julkisno kaisupy, sebagai upaya menindak lanjuti instruksi kapolri dan panglima tni untuk menjaga ketahanan pangan masyarakat selama pendemi covid-19.

Inovasi personil polri di jajaran polsek leihitu untuk menjadikan lahan tidur di lingkungan polsek menjadi bermanfaat bagi warga sekitar akan dijadikan pilot projek bagi polresta pulau ambon,untuk dikembangkan bagi polsek-polsek lainya.

Dalam panen raya perdana ini  ada dua ribu lima ratus jagung dan seribu lima ratus buah terong, yang dibagikan kepada masyrakat. sementara ribuan komuditi sayur-sayuran lainya seperti petsai,sawi, kangkung dan cabe belum di panen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x