Kompas TV regional berita daerah

70 Persen Banpres UMKM Di Sumsel Tersalurkan

Kompas.tv - 20 November 2020, 21:03 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Dari 323 ribu UMKM yang diajukan sebagai calon penerima Bantuan Presiden, 70 persen sudah mendapat pencairan dana bantuan itu di Sumatera Selatan.

Pemerintah masih membuka pengajuan bantuan sebesar 2,4 juta rupiah tersebut hingga 26 November.

Sekitar 70 persen dari total pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Sumatera Selatan, sudah menerima Bantuan Presiden.

Sejak dibuka Juli hingga pertengahan November, Sumatera Selatan sudah mengajukan 323 ribu calon penerima, 70 persen atau sekitar 254 ribu di antaranya menerima pencairannya.

Jumlah penerima yang diajukan masih berpeluang bertambah karena, pemerintah masih membuka pengajuan hingga 26 November 2020.

Dinas Koperasi dan UKM Sumsel, mendorong Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk dapat menjaring penerima bantuan sebanyak mungkin.

Syarat penerima Banpres UMKM itu, masyarakat harus memiliki usaha, NIK, Kartu Keluarga, punya tabungan di bawah Rp 2 juta rupiah dan tak memiliki hutang bank.

Banpres UMKM sebesar Rp 2,4 juta rupiah, diharapkan dapat membantu usaha kecil dan menengah dan mendongkrak perekonomian daerah yang sempat terpuruk akibat pandemi.

#Banprs #UMKM #Sumsel



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x