Kompas TV regional berita daerah

Menghadapi Pilkada,Polda Gorontalo Gelar Sispam Kota Dengan Metode Tactical Floor Game

Kompas.tv - 20 November 2020, 17:47 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Menghadapi pemilihan kepala daerah di 3 Kabupaten di Gorontalo, Polda Gorontalo menggelar latihan simulasi sistem pengamanan kota pada Kamis siang 19 November 2020.

Latihan sismulasi sistem pengamanan kota yang digelar di Polda Gorontalo ini di lakukan dengan metode gladi posko dan Tactical Floor Game atau melalui miniatur dan peta.

Dalam simulasi ini, masing masing tiga polres yang akan menghadapi pilkada serentak memaparkan sejumlah strategi untuk mengamankan pilkada, mulai dari pengamanan masa pendunkung paslon, pengamanan surat suara, pengamanan penyaluran surat suara ke TPS terpencil.

Kapolda Gorontalo Akhmad Wiyagus mengakatan, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memaksimalkan sistem pengamanan kota agar aparat keamanan mampu mecegah masyarakat yang ingin berbuat anarkis atau menggangu ketertiban umum pada pelaksanaan  pilkada serentak.

Pada 9 Desember 2020 nanti 3 Kabupaten di Gorontalo akan menggelar pilkada serentak yakni, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato.

 

#Polda Gorontalo  #Sispamkota #Gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x