Kompas TV regional berita daerah

Suami dan Anak Bupati Positif Covid-19

Kompas.tv - 19 November 2020, 08:01 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, telah melakukan tes swab kepada keluarga bupati Brebes, Idza Priyanti yang mengeluhkan gejala seperti Covid-19 pada rabu lalu. Hasilnya ada tiga orang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, yakni suami dan dua anak bupati. Sementara hasil swab bupati Brebes, Idza Priyanti, dinyatakan negatif.

Meski hasilnya negatif, bupati Brebes tetap melakukan isolasi mandiri di salah satu ruangan di pendopo Brebes. Adapun kedua anak bupati dirawat di RSUD Brebes sedangkan suami bupati, AKBP Warsidin hanya menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Dokter Sartono, selasa pagi mengatakan tidak hanya melakukan swab terhadap keluarga bupati, pihaknya juga melakukan tracking kepada 19 orang lainnya yang ada di komplek pendopo dan rumah Dinas bupati Brebes.

Data dari Dinas Kesehatan Brebes sudah mencatat sebanyak 825 warga yang terkonfirmasi Covid-19. 129 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 211 orang menjalani isolasi mandiri, 426 dinyatakan sembuh, dan 59 orang meninggal dunia. Guna mencegah penularan Covid-19 masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x