Kompas TV regional berita daerah

Festival Pulau Rempah Secara Virtual Dari Banda Naira

Kompas.tv - 17 November 2020, 16:50 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

MALUKU TENGAH,KOMPAS.TV- Spice islands festival atau festival pulau rempah tahun 2020 diadakan secara virtual,festival ini mulai dilakukan secara off air dari benteng belgika banda naira pada 14 november  yang turut melibatkan musisi dari sejumlah daerah. seperti,Jakarta, banda aceh,minang kabau,bersama musis lokal dari ambon yang dipadukan dengan budaya banda naira, selain itu pertujukan festival ini turut melibatkan musisi turunan maluku yang ada di belanda yang terlibat secara virtual.

Pariwisata merupakan sektor unggulan di maluku dalam roda perekonomian. Namun, akibat pandemi  tak sedikit dari pegiat usaha pariwisata terkena dampak dan kehilangan pendapatan,festival pulau rempah ini didukung juga oleh kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi maluku.

Sebab itu setelah pemerintah meberikan kelonggaran akases kunjungan wisata di beberapa daerah,dinas pariwisata provinsi maluku bersama kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif bekerja sama dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan menggelar festival pulau rempah,dengan tujuan untuk menjadikan banda sebagai lokomotif pariwisata Maluku, sekaligus mempromosikan pariwisata kepulauan banda.

Rencananya festival kepaulauan rempah untuk promosi pulau banda provinsi maluku ini, mulai ditayangkan secara daring 21 november mendatang,pada media sosial kemenparekraf,lokaswara projects dan dinas pariwisata Maluku.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x