Kompas TV regional berita daerah

Bantu Anak Belajar Di Tengah Pandemi Covid 19

Kompas.tv - 16 November 2020, 21:17 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Belasan anak penyitas bencana di wilayah Kota Palu, sangat antusias mengikuti proses belajar di sekolah alam yang dibuka oleh kelompok Sikola Pomore, pembelajaran ini didirikan untuk membantu belajar anak ditengah pandemi covid-19.

Seperti inilah proses belajar mengajar di sekolah alam yang didirikan oleh kelompok sikola pomore bertempat di hunian sementara, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Terlihat belasan anak penyintas bencana alam ini, diajar menggunakan laptop dan beberapa mata pelajaran lainnya serta diajarkan cara berkebun.

Bahkan proses belajar tatap muka ini tetap mengedepankan protokol kesehatan  covid 19 dengan menjaga jarak dan setiap anak diberikan masker.

Pendiri Sikola Pomore Yaumil Masri mengaku, sekolah alam ini dibentuk untuk menumbuhkan kembali semangat belajar anak yang saat ini tengah terganggu karena pandemi covid-19.

Diketahui sekolah alam yang baru saja dibentuk di Kota Palu ini, masih dalam tahap uji coba selama dua bulan dan rencananya untuk penerimaan siswa baru akan dibuka pada saat tahun ajaran baru 2021 mendatang.

#BantuAnakBelajar #SikolaPomore #PandemiCovid19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x