Kompas TV regional berita daerah

Covid-19 Belum Dapat Dikendalikan, Satgas Covid Pontianak Minta Warga Disiplin Terapkan Prokes

Kompas.tv - 17 November 2020, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Kasus covid-19 di Kota Pontianak terus meningkat. Tercatat hingga Minggu, 15 November 2020 lalu, kasus konfirmasi covid-19 di Kota Pontianak mencapai 641 kasus.

Melihat data tersebut, satgas covid-19 menyatakan kasus covid-19 di Kota Pontianak belum bisa dikendalikan. Pengendalian kasus covid-19 dapat dilakukan jika semua pihak dapat patuh terhadap protokol kesehatan.

“Beberapa hari terakhir ada peningkatan kasus, dan menunjukkan bahwa covid ini belum bisa dikendalikan. Dari data-data yang kita kumpulkan, menunjukkan indikasi setiap ada kerumunan, berisiko menularkan covid,” ucap Sidig Handanu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak.

Sementara, berdasarkan zona kasus covid-19, kota pontianak saat ini masuk ke dalam zona oranye. Bukan tidak mungkin, peningkatan kasus yang terjadi dapat membuat Kota Pontianak kembali masuk ke dalam zona merah.

Untuk itu, satgas covid-19 Pontianak mengimbau masyarakat untuk tetap patuh dan tidak abai terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #SatgasCovid #Pontianak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x