Kompas TV regional berita daerah

Santika Palu Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kompas.tv - 15 November 2020, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - New normal saat ini, pelayanan perhotelan di Kota Palu merapkan prokol kesehatan kepada tamu yang datang, salah satu hotel di Kota Palu Santika misalnya menerapkan protokol kesehatan yang ketat, hal ini terlihat dari pelayanan di restoran dimana para tamu dilayanai langsung oleh karyawan   dengan protokol kesehatan lengkap.

Beberapa hotel menerapkan aturan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, seperti halnya santika hotel yang juga menerapkan prtokol kesehatan kepada para tamu.

Para tamu yang datang selain mencuci tangan dan menyemprotkan cairan di telapak sepatu dan koper tamu, serta mengecek suhu saat masuk kedalam hotel pelayanan restoran Santika Palu juga di perketat, tamu yang datang untuk sarapan di restoran akan di layanai langsung oleh karyawan dalam penyajian menunya.

Public Relation Santika Hotel Aprilia, mengatakan saat beroprasi lalu, pihak hotel menerapkan sop baru terkait protokol keehatan. 

Seperti untuk tamu, pihak hotel tidak hanya mengukur suhu tubuh dan mewajibkan mereka untuk menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki lobby hotel, tetapi kami juga akan menyemprot bagian telapak dari alas kaki mereka dan roda pada koper yang dibawa.

Aprlia menambahkan di area restoran, para tamu yang akan makan akan di layani langsung oleh karyawan dalam penyajian menunya, lengkap dengan pelindung wajah, masker dan sarung tangan, tidak hanya itu,  meja yang biasa diisi empat orang harus dibatasi untuk dua orang. 

Bagi karyawan, Santika Indonesia Hotels & Resorts juga menerapkan standard sebelum melakukan kontak dengan tamu sebelum masuk hotel, karyawan akan dicek suhu tubuhnya.

Untuk seragam akan selalu dicuci setiap hari dan karyawan diwajibkan untuk mandi saat sampai di hotel dan setelah selesai bekerja.

#ProtokolKesehatan #HotelSantikaPalu #CegahCovid19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x