Kompas TV regional berita daerah

SDN 1 Tilamuta Mulai Belajar Tatap Muka Dengan Perketat Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 13 November 2020, 21:29 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - ditegah pandemi covid-19, Sekolah Dasar Negeri 1 Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo mulai belajar tatap muka.

Namun belajar tatap muka ini pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada siswanya mulai dari cek suhu tubuh, memakai makser mencucui tangan dan selalu menjaga jarak.

Selain itu, protokol kesehatan lainnya yang di terapkan dalam pembelajaran tatap muka, pihak sekolah  membagi jumlah siswa yang masuk di sekolah, atau 50 persen dari jumlah siswa yang ada.

Dalam setiap tiga hari di ikuti oleh siswa kelompok A, sementara 3 hari selanjutnya di ikuti oleh siswa yang masuk dalam kelompok B.

Meski sudah belajar tatap muka, namun pihak sekolah belum menerapkan pebelajaran praktek olah raga atau kegiatan ekstrakurikuler lainnya.

Kegiatan belajar belajar tatap muka ini disambut baik oleh siswa, karena dengan belajar secara tatap muka mereka bisa bertemu kembali dengan gurunya dan teman teman siswa lainnya.

Pembelajaran tatap muka di SDN 1 tilamuta sudah dimulai sejak tanggal 5 november 2020,namun untuk mencegah penyebaran covid-19, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pembelajaran tatap muka ini sudah  mendapat persetujuan dari orang tua siswa, satuas tugas covid-19, dan dinas pendidikan  Kabupaten boalemo, ungkap Sofyan Utiarahman Kepala SDN 1 tilamuta

Rencananya pada tahun 2021 nanti, pihak SDN 1 tilamuta akan  melakukan pembelajaran tatap muka kepada semua siswa, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

#SDN 1 Tilamuta  #Belajar Tatap Muka  #Protokol Kesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x