Kompas TV regional berita daerah

Ortu Pulangkan 36 Santri Positif Covid di Sukabumi

Kompas.tv - 12 November 2020, 11:54 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS TV –

Sebanyak 36 santri yang terpapar covid 19 di cluster di Pondok Pesantren Al Bayan, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, dipulangkan atas permintaan orang tua, untuk diisolasi mandiri di rumah sakit rujukan di daerahnya masing masing.

Mereka telah dijemput oleh orang tuanya menggunakan protokol kesehatan yang sangat ketat, hingga menggunakan ambulan pribadi dengan tenaga medis lengkap dengan alat perlindungan diri.

Sebelum dipulangkan sekolahpun melakukan perjanjian dengan orang tua santri mengenai protokol isolasi yang nanti akan dilakulan didaerahnya.

sementara itu sebelumnya ada 290 warga pesantren, yang terdiri dari 287 santri dan 3 guru diisolasi di asrama, kini berkurang menjadi 254 orang, yang teridiri dari 251 santri dan 3 guru yang masih diisolasi diasrama, mereka akan diisolasi selama 14 hari, yang rencananya setelah selesai isolasi akan di swab ulang untuk memastikan terbebas dari covid 19.

Selama diisolasi mereka diberikan kegiatan yang bersifat rekreatif, dimulai dari penanganan psikologis anak, dengan cara webinar dengan ahli psikolog, hingga penanganan oleh dokter anak.

Selain itu suplai makanan dan giat olah raga rutin pun terus dilakukan untuk peningkatan sistemi imunnya.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x