Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Dijadikan Posko Pengungsian Siaga Gunung Merapi

Kompas.tv - 10 November 2020, 11:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Sekolah Dasar Negeri Ngrajek 1 di Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, terpaksa dijadikan salah atu posko pengungsian warga Lereng Merapi. Posko pengungsian ini di tempati oleh pengungsi dari Desa Keningar, Kecamatan Dukun.

Posko diprioritaskan bagi warga yang memiliki anak kecil dan balita. Sementara itu, pengungsi lansia di tempatkan di lokasi yang berbeda. Protokol kesehatan ketat juga diterapkan selama di pengungsian.

Di dalam kelas sudah disediakan sekat-sekat dari triplek agar ada jarak antar pengungsi. Warga yang mengungsi juga diimbau untuk selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan.

Untuk sementara ada enam ruang kelas yang dimanfaatkan untuk pengungsi . Gedung Sekolah Dasar Negeri Ngrajek 1 ini difungsikan sebagai tempat pengungsian mengingat kegiatan belajar mengajar tatap muka belum digelar karena pandemi Covid-19.

Hingga kini tercatat ada 767 warga rentan seperti ibu hamil, lansia dan orang berkebutuhan khusus yang telah dievakuasi. Ratusan pengungsi ini berasal dari empat desa yakni Desa Krinjing, Desa Ngargomulyo, Desa Paten dan Desa Keningar.

#LerengMerapi #Pengungsi #Magelang



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.